Lelah Ditanya Kapan Nikah, Pria Jomblo Ini Nekat Nikahi Robot

0
65

Palingtahu.com – Seorang pria Tiongkok bernama Zheng Jiajia nekat menikahi robot ciptaannya sendiri. Pernikahan unik itu disaksikan langsung keluarga, para sahabat dan rekan-rekan kerjanya.

Pernikahan Zheng dengan robot itu jadi viral. Banyak orang bertanya mengapa pria 31 tahun itu nekat menikah dengan robot?

Menurut seorang sumber terdekat Zheng yang berhasil diwawancarai surat kabar Qianjiang Evening News, Zheng menikahi robot itu karena bosan dan tertekan oleh keluarganya. Zheng lelah harus menjawab pertanyaan keluarganya “kapan menikah?”.

Zheng Jiajia dan robot Yingying
Zheng Jiajia dan robot Yingying (Foto : The Sun)

Lebih lanjut, kata sumber itu, Zheng juga pernah patah hati karena cinta semasa kuliah. Sejak hari itu dia berjanji untuk tidak jatuh cinta lagi.

Sosok yang jenius

Zheng dikenal sebagai sosok yang jenius dan pekerja keras. Dia adalah insinyur yang lulus dari Universitas Zhejiang, Tiongkok pada 2011 dengan gelar Master Ilmu Intelijensia Artifisial.

Di kampus itu juga Zheng dikenal sangat berpretasi. Dia berhasil mengharumkan nama kampusnya setelah memenangkan lomba level nasional berkat robot ciptaanya yang dapat bermain sepak bola.

Setelah lulus, Zheng bekerja di perusahaan Huawei sebelum akhirnya memutuskan untuk berhenti pada 2014 lalu. Dia lalu pindah ke sebuah perusahaan startup internet di Dream Town, Provinsi Hangzhou.

Zheng Jiajia dan robot Yingying
Zheng Jiajia dan robot Yingying (Foto : The Sun)

Di tempat kerja baru ini Zheng berambisi untuk mewujudkan impiannya menciptakan robot dengan teknologi kecerdasan buatan. Dia memulai project itu dengan menciptakan sebuah robot wanita yang diberi nama Yingying.

Zheng sengaja menciptakan robot Yingying dengan tujuan untuk menjadi istrinya. Robot itu juga sudah dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan. Kendati masih dalam tahap pengembangan, robot Yingying sudah bisa mengucapkan kata-kata sederhana dan mengenali huruf Tiongkok.

Dia memperlakukan robot itu layaknya seorang wanita. sungguhan. Zheng juga mengajak Yingying berkencan selama dua bulan sebelum memutuskan untuk menikahi robotnya sendiri.

Pernikahan di mata Zheng

Sebelum menikahi robotnya, Zheng sudah melakukan foto prawedding dengan Yingying. Zheng ingin menunjukkan keseriusannya dengan robot berbobot 30 kg itu.

Di mata Zheng, pernikahan adalah sakral dan bukan main-main. Dia menaruh harapan besar bisa meningkatkan kemampuan robot yang juga adalah istrinya itu.

Ke depan, Zheng berharap bisa membuat Yingying mampu berjalan sendiri, bergerak dan melakukan pekerjaan rumah layaknya manusia.

Zheng Jiajia dan robot Yingying
Zheng Jiajia dan robot Yingying (Foto : The Sun)

Kendati menunjukkan rasa cinta yang besar pada Yingying, teman Zheng justru menilai berbeda. Menurut pria itu, Zheng pernah mengatakan kepada dia jika pernikahan dia dengan robot Yingying hanyalah sebuah lelucon.

Well, apapun itu, patut untuk ditunggu perkembangan dari kecerdasan buatan yang ada di robot Yingying. Semoga Zheng Jiajia bisa segera mendapatkan jodohnya.

Sumber : The Sun

 

Berikan Komentar Anda!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here